KISI-KISI SOAL UJIAN FIQHI SEMESTER I (GANJIL) KELAS VII
TAHUN PELAJARAN 2024-2025 MTs. YASRIB BATU-BATU
STANDAR KOMPETENSI |
KOMPETENSI DASAR |
INDIKATOR SOAL |
MATERI |
BENTUK SOAL |
Memahami berbagai permasalahan ibadah pengaruhnya bagi kehidupan |
-Mendeskripsikan Arti Thaharah
-Menentukan dalil yang terkait dengan Thaharah
-Mendeskripsikan Macam-macam benda yang digunakan Thaharah |
· Siswa dapat menjelaskan arti Thoharah Menurut Bahasa dan Istilah · Siswa dapat menuliskan dasar hukum (Dalil) Thaharah · Siswa dapat mengemukakan Macam – macam Air dalam Thaharah · Siswa dapat mengemukakan contoh Macam – macam Air dalam Thaharah · Siswa dapat mengemukakan benda padat yang sering digunakan untuk bersuci (Thahara)
|
Thaharah |
Essay |
- Mendiskripsikan arti,Macam-macam,cara mensucikan diri dari Hadast & Najis
-Mengidentifikasi Hikmah bersuci dari hadas & Najis |
· Siswa dapat Mengemukakan arti Hadast dan Najis · Siswa dapat mengemukakan Macam-Macam Hadast · Siswa dapat menjelaskan cara mensucikan diri dari hadats · Siswa dapat menjelaskan Macam-macam Najis · Siswa dapat menjelaskan cara mensucikan diri dari najis · Siswa dapat mengemukakan tata cara berwudhu sesuai sunnah · Siswa dapat mengemukakan Tata cara Mandi wajib sesuai sunnah · Siswa dapat mengemukakan Tata Cara Tayammum · Siswa dapat mengemukakan Hikmah Bersuci dari Hadas & Najis |
Hadast & Najis |
Essay |
|
-Mendiskripsikan tentang arti,dalil,syarat,Rukun shalat fardhu
|
· Siswa dapat menjelaskan arti shalat Fardhu · Siswa dapat menuliskan Dalil Hukum pelaksanaan shalat Fardhu · Siswa dapat mengemukakan syarat wajib shalat fardhu · Siswa dapat mengemukakan syarat sah shalat Fardhu · Siswa dapat mengemukakan rukun shalat fardhu |
Shalat Fardhu 5 waktu |
Essay |
|
-Mendiskripsikan tentang arti,hikmah shalat berjamaah
-Mendeskripsikan arti, unsur-unsur dan contoh Zikir/Doa
|
· Siswa dapat menjelaskan arti shalat berjama’ah · Siswa dapat menjelaskan arti makmum muafiq · Siswa dapat menjelaskan arti Makmum Masbuk · Siswa dapatmengemukakan Hikmah shalat Berjama’ah · Siswa dapat menjelaskan arti Berdzikir & Berdoa · Siswa dapat mengemukakan Unsur-unsur diterimanya Do’a Siswa dapat mengemukakan contoh dzikir doa setelah shalat fardhu |
Shalat berjama’ah & Dzikir setelah shalat |
Essay |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar